Life Recently, Through Pictures

Belakangan ini, setiap kali gue mulai ngetik post baru, pasti di tengah jalan mulai tersendat sendat. Inspirasi nulisnya hilang aja gitu. Bisa dibilang gue lagi terkena blogger’s block kali ya? Ide sih ada, tapi males aja nulisnya. Jadinya yang ada draft aja numpuk.

Tapi supaya blog ini nggak berdebu, gue tetep mau posting. Kali ini yang simpel aja deh.. melalui foto. Kualitas fotonya nggak oke, mohon maaf ya pemirsa, soalnya ini diambil pake kamera handphone. Hehehe.

So.. what’s up with Bubbles lately? Let’s see:

Ini foto Baby Bubbles di mulut badak, hehehe. Minggu lalu kami pergi ke kebun binatang. Di sana ada area bermain untuk anak anak, dan salah satu atraksinya ya si badak ini. Gimana caranya masuk ke dalam si badak? Ada lubang yang lokasinya di perut si badak bagian bawah. Jadi kayak terowongan kecil gitu. Anak gue yang maniak sama segala jenis terowongan langsung kegirangan. Berkali kali keluar masuk si badak. Oh ya, teman2 yang punya krucil, krucilnya punya comfort toy-ngga? Mainan yang dibawa kemana mana, kalo tidur harus nemenin dia. Nah, anak gue comfort toy nya boneka badak. Namanya “Mr. Hippo”. Saking sayangnya sama Mr Hippo, kalo pergi main ke taman juga harus dibawa lho!

Nah ini Baby Bubbles dan Mr. Bubbles lagi naik karusel di kebun binatang juga. Karuselnya lucu deh, karena semua binatang2 yg ada di karusel itu adalah semua binatang yang dipelihara di kebun binatang tersebut. Setiap kali kita ke kebun binatang dan lewat karusel, anak gue selalu minta naik karusel. Dua minggu lalu kami putuskan untuk beli membership di kebun binatang. Harganya terjangkau banget, dan bisa naik semua atraksi dengan gratis (non-member harus bayar tiket). Di kebun binatang ini juga ada kereta apinya. Seru deh. Ayo, siapa yang mau jalan jalan ke St. Louis, nanti kita kesini bareng! 😀

Beberapa minggu lalu, kami berkunjung ke rumah temen dekat yang agak agak jauh. Kota dimana mereka tinggal sekitar 45 menit di luar kota kami, jadi nggak bisa sering sering kesana. Mereka tinggal di kota kecil, dan punya halaman yang luas. Itu area serodotan/ayunannya dibangun sendiri loh sama temen kita. Suami gue bantuin juga. Rumah kami halaman belakangnya kecil banget, dan nggak ada rumputnya, jadi kami seneng banget setiap berkunjung kesana karena Baby Bubbles bisa bebas lari larian di halaman dan main serodotan/ayunan. Kebetulan saat itu juga udaranya lagi enak dan hangat sekali. Agak agak aneh untuk musim semi, biasanya masih dingin tapi waktu itu rasanya udah mirip musim panas. Jadi gue pun bisa menikmati duduk duduk di halaman belakang mereka. Setelah punya anak, rasanya kami makin menghargai pentingnya halaman dan alam. Cita cita sih pengen beli tanah di kota yang lebih kecil (biar murah) dan bangun rumah sendiri. Pengen tinggal di tempat yang lega, luas, banyak pohonnya. Nabung dulu deh untuk sementara..

Ini kejadiannya di tempat temen tersebut. Si baby Bubbles tiba tiba nggak kedengeran suaranya, sibuk main sendiri di ruang depan rumah mereka. Terus terdengar “Mama.. help! Stuck!” Langsung gue hampiri. Eh.. ternyata dia ngurung dirinya sendiri di kursi rotan ini. Ini sebetulnya kursi, tapi nggak ada cushionnya. Lagi dicuci kalo nggak salah. Sebelum gue bebaskan dari kurungannya.. gue foto dulu. Hihihi. Tega ya gue.

So Mr. Bubbles got himself a sweet new gig at this awesome financial corporation. Nah, untuk merayakan, kami putuskan untuk mengadakan.. korean BBQ! Idenya tercetus waktu gue dan temen deket gue T lagi ngobrol tentang makanan yang lagi diidam-idamkan #pardonmycheesy. Kita sama sama pecinta Korean BBQ, dan kalo makannya di restoran tuh mahal aje.. jadi diputuskan, gimana kalo bikin sendiri aja? Kebetulan pas ada momen yang bisa dirayain, hehehe. Dua minggu lalu di hari Minggu, T dan gue pergi belanja ke supermarket internasional dan sepulang kerumah, langsung deh mulai masak-masak persiapannya. Yang bikin Korean BBQ spesial itu ya banchan (side dishes)nya. Sebisa mungkin kami pengen buat sama seperti yang di restoran. Langsung gue konsultasi dengan situs resep Korea yang terbukti oke (and my favorite!).. maangchi! Resep2nya mantap bok! Ada juga dua situs lain yang resepnya patut diacung jempol : aeriskitchen dan hannaone. Buat temen2 yang suka makan Korean BBQ, coba deh bikin sendiri dirumah.  Bagi yang ga bisa makan ba, bisa diganti dengan beef aja. Ayam juga enak deh kayaknya. Asal punya alat panggangannya aja. Kebetulan temen gue si T punya, dia bawa dari kampung halamannya (Jepang) waktu dia pindah ke sini. Menurut doi sih, beli di internet juga bisa loh, harganya sekitar $100-an. Not too bad, kan?

Seperti yang pernah gue tulis sebelumnya, gue ini pecandu kuteks. Warna kuteks gue biasanya gue sesuaikan dengan mood, holiday, atau musim. Di musim dingin gue cenderung pilih warna yang gelap.. kayak biru tua, abu abu, marun, ungu. Di musim semi/panas, gue cenderung pilih warna yang gonjreng alias neon.. kayaknya cocok aja dan pas dengan moodnya. Kadang disesuaikan juga dengan holiday terdekat.. misalnya untuk Halloween gue pake kuteks oranye. Valentine’s day pake pink. Untuk Natal, merah dan perak. Nah karena kemarin ini sempet ada semingguan dimana udaranya panas banget serasa musim panas, gue langsung terinspirasi untuk pake kuteks neon. Hijau dan kuning bok, kayak bendera Brasil aja ya, hehehe.

Nah, kalo ini foto baby Bubbles dan salah satu teman mainnya di playground, si R. Sejak udara mulai menghangat, kami pasti setiap hari pergi ke playground. Si R ini selalu datang ke playground setiap hari Rabu sama dua adiknya, Nenek dan Kakeknya. Umurnya 4 tahun, dan dia dewasa banget, selalu ngayom yang lebih kecil dari dia. Baby Bubbles dan R ini sohiban, selalu main bareng, dan si R ini sabar dan perhatian banget sama dia. Lucu ya?

Sebelum Mr. Bubbles mulai pekerjaan barunya (di hari Senin kemarin), dia sempet dirumah. Mr. Bubbles ini orangnya workaholic. Selain kerjaan utamanya, dia juga nyambi ngajar di perguruan tinggi teknologi lokal. Sekarang dia juga lagi memulai kuliah S2. Di dalam profesinya dia, mempunyai sertifikat itu hampir wajib hukumnya. Semakin banyak sertifikat yang dia punyai, semakin banyak kesempatan untuk kariernya berkembang. Sudah berbulan bulan ini dia kerjanya belajar untuk sertifikat dan ambil sertifikat. Dia ini selalu sibuk, makanya gue senang banget kami sempat menghabiskan waktu banyak. Walaupun itu cuma dirumah aja, misalnya nonton tv barengan sambil unyel unyelan di sofa seperti di foto ini, rasanya bahagia banget!

So, that’s how life’s been around these parts. Hope you guys have been having such great time as well! Until next time.

Advertisements

11 thoughts on “Life Recently, Through Pictures

  1. wah suami lu rajin banget ya. bikin malu ati.. hehehe.
    gua soalnya dari dulu pengennya doang sekolah lagi, tapi apa daya… malesnya gak ketolongan! hahahaha

  2. Seneng deh liat foto-foto yang meriah ini! Nampak banget menyenangkan, apalagi Baby Bubbles keliatan seneeeng banget ^_^

    Tapi sayang, gak ada foto maminya hehehe….*minta digetok*

    Sekarang udah gak stress lagi kan? Mudah2an gak lagi ya ^_^

    Oh ya, aku belum pernah deh cobain masakan Korea, bumbunya susah gak dicari tuh?

    • Hahaha maminya suka malu nih Mba Mayya #hoeksss Kalo bepergian kemana2 yg ambil foto gue Mba. Jd kebanyakan fotonya ya foto anak ama suami, kalo gue mo foto biasanya ambil foto sendiri. 😀

      Wah, kalo di Jakarta kurang tau gue Mba, beli bumbu utk masakan Koreanya dimana. Kalo disini sih ke supermarket internasional /supermarket Korea. Udah lama ga pulang juga, makin ga tau sama sekali, hehe. Mungkin di supermarket Jepang kan ada ya di Jkt mba?

  3. Hahahahaa… mamanya baby bubbles tega banget deh, anaknya udah nyaris tengkurep di dalam kandang gitu masih sempet2nya di foto dulu.. hahahaha… Mumpung yaaah.. 😛

    Warna kuteksnya lucu, sayangnya masih ga bisa pake kuteks karena gw tiba2 selalu pusing mau muntah kalo kutekan.. nyerah deh..

    Uuurrghh asli jadi penasaran pingin nyoba makanan korea, jadi nyesel dulu di jakarta ga pernah nyoba, padahal deket kantor kayaknya bertaburan aja gitu restoran korea.. Sekarang sih ada nih satu resto di tengah kota, tapi pas liat harganya langsung jiper.. hahaha..

  4. embeeeer….foto nyonya bubbles mana nih? Tapi gue senang sekali bisa melihat baby bubbles. Cute banget dengan rambutnya yang light brown itu. Kok bisa terang banget ya warna rambutnya baby bubbles? Kai dan Sami warna rambutnya sungguh gelap padahal bapaknya pirang begini.

    Trus niihh…udah berbulan-bulan gue maju mundur mau beli table top griddle. Kalo liat gambarnya sih kok kaya bisa dipake buat korean BBQ gitu ya? Gue suka banget masakan korea soalnya. Dan rajin nyontek resepnya si maangchi itu juga.

    Tp griddle yg gue tengok2 harganya sekitar 30-40an euro, itupun belinya dari UK atau FR karena di sini gak ada. Tp griddle yg gue liat ini terliat tipis…gak setebal punya temen lo itu. Bisa gak ya dipake buat BBQan?
    Kalo gue baca reviewnya sih dipakenya buat bkn pancake, masak bacon, telor ceplok dll walopun di kardusnya ada gambar ala teppanyaki gitu.

    Gimana nih menurut lo? Gue hajar aja gak beli griddlenya? Ataukah memang utk Korean BBQ butuh griddle yg spesifik?

    • Rambutnya baby Bubbles kayak bapaknya Rik, warna dasarnya coklat gelap. Winter warnanya gitu, nah summer/spring warnanya makin terang, dirty blonde gitu. Rambutnya jg tipis kayak Bapaknya (udah mulai membotak malah tuh si babeh :D). Kai & Sami keliatannya rambutnya pada tebel gitu, mantap ! Si Baby Bubbles gue kasih minyak urang aring dulu waktu masih kecil, disuruh nyokap, kali2 biar rambutnya nebelin, ga ngefek ternyata 😀

      Kalo griddle yg temen gue punya, merknya merk Jepang, Zojirushi. Dia belinya di Jepang, dan ada attachmentnya. Ada attachment buat grill (as seen in the photo), ada attachment yg buat takoyaki. Gue coba cari di amazon, tp sepertinya ga ada yg spesifik sama yg dia punya. But I found this : http://www.amazon.com/Zojirushi-EB-CC15-Indoor-Electric-Grill/dp/B00005YXC0/ref=sr_1_1?ie=UTF8&qid=1334517602&sr=8-1

      Selama si griddle ini ada celah celahnya dimana si lemak dari daging bisa jatuh & disaring di area di bawah griddle, bisa dipake buat Korean bbq kok. (barusan nanya suami, katanya gitu). Ngga usah pake yg spesifik buat K-bbq. Bisa buat yakiniku juga. Kata temen gue malah bisa buat bikin yakisoba juga.

  5. Aku mau! Aku mau! Aku mau ke STL zoo!

    Congrats ya Mr Bubble buat kerjaan barunya. Traktir gw ya Wu kalo gue mampir *ih ga tau malu*

    • Ayo Rif buruan kesini, mumpung udara taun ini aneh2 anget #huaaaapasih. Kami member di Science Center, Zoo & Children’s museum tahun ini jadi segala2 atraksi gratis. Si baby Bubbles pasti seneng tuh maen sama Marra. 😀

      Hahaha traktir, iya mampir sini dulu dong jeng.

      • neng, kalo kita ke science ctr, zoo & children’s museumnya gretong juga ga? 😛 😛

      • Gratis Rif, asalkan lo perginya bareng gue 😀 Benernya zoo ama science center itu admissionnya free kok Rif, cuman aktifitas di dalamnya itu yg bayar. Member dapet free passes utk yg gitu2an. Kalo Magic House (aka childrens museum) selama lo pergi bareng member dan si member masih punya free guest pass, gratisan deh. And we still have all the free guest passes they gave.. 😀 #nyetanin

        Ayo, kapan kesini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s